Larangan Merayakan valentines day

Advertisement
 
Valentines Day Adalah hari dimana setiap orang yang beragama non muslim merayakan berbagi kasih sayang dengan pasangannya masing-masing, namun  valentines day ini dalam agama islam dilarang di rayakan karena dalam islam sendiri tidak mengenal istilah pacaran, namun yang ada itu hanya Ta'aruf atau perkenalan menuju pernikahan,  valentines day sendiri dalam islam dilarang karena beberapa faktor.

  • Bertentangan dengan adat islam
dimana kita ketahui bahwa pembuat atau yang pertama kali membuat hari ini ada adalah seorang pria bernama antonio valentine yang memang tidak beragama islam. dalam pelaksaannya yang pada setiap tahun sekali yakni pada 14 februari ini selalu mengundnag kontroversi setiap tahunnya dimana ada selalu ada orang-orang oknum yang memanfaatkan hari ini dengan salah seperti halnya berbagi kasih sayang yang di tandai dengan memberi bunga atau coklat dan dimana harus ada timbal balik berupa kehormatan seorang perempuan yang harus rela di ambil oleh laki-laki yang belum tentu akan menjadi suami sah nantinya. Inilah yang memang sangat di larang keras oleh Islam dimana hal itu merujuk pada perzinahan , maka untuk itu lembaga islam besar dalam hal ini sangat berpengaruh. Selain itu  valentines day sendiri sering kali di salah gunakan oleh kaum remaja untuk saling memberi kasih sayang berupa tidur bersama dan lain halnya semacam melakukan hubungan intim yang sangat dilarang naudzubillah..

  • pelaksanaannya yang berlebihan 
 valentines day sering kami menjadi hari dimana kebebasan dalam berpasangan selalu menjadi senjata utama, ya kita tahu sendiri dalam pacaran sendiri harus ada batas yang memang semestinya dijaga erat, baik itu dalam hal berpandangan maupun yang lainnya, maka dalam hal ini sangat di anjurkan untuk setiap orang muslim atau orang dewasa muslim untuk melakukan hal-hal yang di luar batas. Untuk itu sangat di anjurkan bagi orang yang hendak menikah agar secepatnya menikah supaya tidak terjadi hal yang memang di larang oleh agama.

Namun di sisi lain  valentines day ada hikmahnya juga, karena artinya adalah hari kasih sayang, anda bisa menuangkan kasih sayang anda kepada kedua orang tua anda, baik itu dalam hal memberi sesuatu yang berupa barang atau bahkan momen yang memang tidak pernah anda rasakan sebelumnya.
Selain itu juga bukan hanya  valentines day aja kasih sayang pada orang tua ,harus setiap saat dimana kita mengingat ibu susah payah pada saat melahirkan kita dan ayah yang susah payah mecarikan rezeki untuk kita , hingga kita bisa seperti saat ini. itulah hikmah yang bisa di ambil mengenai  valentines day ini. semoga informasi kali ini tentang  valentines day bisa membantu anda menambah wawasan dan senantiasa selalu mencintai kedua orang tua kita.

Advertisement
Larangan Merayakan valentines day | risal | 5

0 comments:

Post a Comment