Menu Berbuka Puasa Yang Di Sarankan Oleh Rasulullah SAW

Advertisement

Menu Berbuka Puasa Yang Di Sarankan Oleh Rasulullah SAW - Assalamualaikum sahabat alhi syukur , kembali lagi dengan saya risal , kali ini saya akan berbagi mengenai Menu Buka puasa yang dimana sangat di sarankan oleh rasulullah, dan jika kita mengikuti saran tersebut maka kita ingsyaallah akan mendapatkan berkah dan banyak pula manfaatnya yang akan kita dapatkan dari saran ini.
Langsung saja tanpa basa-basi berikut ini Menu Buka puasa yang disarankan oleh Rasulullah SAW

  • Air Putih dan Yang Makanan manis

Rasulullah menyarankan pada saat adzan magrib berkumandang pada bulan saat ramadhan hendaknya berbuka dengan meminum terlebih dahulu segelas air putih dan selanjutnya di lanjutkan dengan mengkonsumsi makanan manis, dimana pada rasul mencontohkan dengan mengkonsumsi 7 butir buah kurma, namun bagi kita masyarakat indoensia jika tidak bisa mengkonsumsi buah kurma karena tidak ada tumbuh atau tidak ada biaya untuk membelinya, anda bisa mengkonsumsi hal yan manis seperti halnya mencicipi kolak, atau yang lainnya. Dengan saran ini tentunya tidak semata-mata hanya untuk kepuasan semata saja, melainkan untuk memenuhi kadar kesehatan dalam tubuh kita setelah segarian penuh berpuasa. misalnya saja seperti yang manis tadi , dalam ilmu kedoktteran sendiri bisa mengganti tenaga yang hilang setelah berpuasa yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang manis.
  • Masakan Sederhana
Rasulullah sangat suka terhadap hal yang sederhana, maka untuk itu jika anda ingin mendapatkan pahala dari teladan rasul anda bisa berbuka puasa dengan menu yang sederhana saja jangan sampai berlebihan, karena hal yang berlebihan sangat tidak di sukai oleh allah dan rasulnya. Maka untuk itu berbuka puasalah seadanya dan makan dengan santai tidak terlalu banyak, karena jika kebanyakan maka efek yang di timbulkan akan merasa ngantuk akibat dari kekenyangan tadi, selain itu rasul juga mencontohkan dengan makan setelah selesai sholat tarawih karena ini untuk menghindari hal yang memang bisa mengganggu dalam melaksanakan sholat tarawih. 

Selain itu rasulullah mengajarkan kita agar senantiasa mengsyukuri apa saja yang ada di hidangan pada saat melaksanakan buka puasa dimana untuk mendapatkan pahala yang memang benr dari Allah tidak hanya menahan lapar dan dahaga dan tidak mendapatkan imbalan dari Allah.
Sekian informasi singkat diatas mengenai Menu Berbuka Puasa Yang Di Sarankan Oleh Rasulullah SAW semoga bisa membantu dan memberikan informasi lebih bagi anda yang memang pengetahuan islamnya kurang.
Advertisement
Menu Berbuka Puasa Yang Di Sarankan Oleh Rasulullah SAW | risal | 5

0 comments:

Post a Comment