Hikmah Pernikahan

Advertisement

Hikmah Pernikahan -  Jika pada sebelumnya saya memberikan informasi mengenai Pernikahan, dan rukun nikah nah sekarang saya akan memberikan informasi mengenai Hikmah sebuah Pernikahan yang memang sangat di impikan oleh semua orang termasuk saya karena saya belum menikah. Pada artikel ini saya akan membawa informasi yang memang di ambil dari ulama fikih atau yang sering di kenal dengan Fuqaha.

Ulama fikih menjalaskan bahwa Hikman Pernikahan meliputi beberapa hal berikut ini.

  • memenuhi kebutuhan seksual dengan cara yang di ridhai oleh Allah, dan menhindari terjadinya hal yang tidak diinginkan semacam perzinahan, dan kawin di luar nikah (hubungan suami istri di luar pernikahan).
  • Pernikahan adalah cara yang baik, benar dan di ridhai oleh allah untuk memperoleh seorang anak yang dan meneruskan keturunan secara sah dan halal.
  • Dengan pernikahan , sepasang suami istri dapat memupuk rasa tanggung jawab membaginya dalam rangka memelihara, mengasuh dan mendidik anak , sehingga akan muncul rasa kuat untuk mebahagiakan orang-orang yang ada di sekitarnya.
  • menjalin hubungan silaturahmi antara dua keluarga yaitu keluarga dari laki-laki dan kaluarga dari perempuan yang menikah, sehingga secara bersama-sama mereka saling tolong tolong menolong.

Itulah informasi singkat mengenai Hikmah perninakahan, semoga beberapa informasi diatas bisa membuat anda semakin sayang terhadap pasangan anda. 
Advertisement
Hikmah Pernikahan | risal | 5

0 comments:

Post a Comment